Koneksi internet anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

Spotify Miliki 140 Juta Pengguna Aktif




Sekarang ini, semakin banyak konsumen yang melakukan streaming musik melalui berbagai perangkat, sehingga menjadikan audio sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Kebiasaan baru ini membuat suatu pergeseran besar dalam perilaku konsumen, sehingga menciptakan
fokus baru terkait peranan audio dalam kehidupan mereka. Saat ini, brand harus memiliki standard data lebih tinggi mengenai bagaimana konsumen mendengar pesan-pesan mereka. Seiring dengan
meningkatnya konsumsi media di berbagai perangkat, tren marketing bergeser ke arah people-based
marketing dan semakin bergeser jauh dari cookies. Konteks dan bentuk iklan harus menjadi fokus karena saat ini sebagian besar konsumen telah menggunakan aplikasi dan tidak lagi mengunjungi website yang menggunakan cookies untuk membaca perilakunya.

Berdasarkan hal-hal di atas, Spotify telah menugaskan Nielsen Indonesia, perusahaan riset market, untuk membandingkan perilaku dan kebiasaan pendengar Spotify dan non-Spotify di Indonesia. Dengan sample sebanyak 1.020 pengguna Internet di empat kota besar*, Nielsen melaporkan bahwa pengguna Spotify di Indonesia tidak hanya dilihat sebagai pribadi yang ramah, tetapi juga mereka dianggap lebih “makmur”.

Berikut adalah beberapa sorotan utama dari hasil riset:

● Pengguna Spotify menggunakan aplikasi sepanjang hari
o Pengguna Spotify stream di momen penting untuk periklana, seperti commuting, bekerja, dan
berolahraga
● Pengguna Spotify lebih tahu banyak tentang brand dan teknologi
o Mereka dilihat sebagai early adopters, mengikuti tren, dan memiliki pengaruh
● Pengguna Spotify mengeluarkan uang lebih banyak per bulannya untuk makanan, barang
kecantikan/fashion, acara musik, dan travel.

“Dengan semakin meningkatnya pengguna Internet dan smartphone di Indonesia, tidak menherankan jika ada perubahan dengan cara konsumen membuat keputusan. Dengan memahami bagaimana konsumen menggunakan Spotify, kami mampu meraih konsumen di momen yang tepat dan dengan pesan yang tepat sasaran. Hal ini penting karena pengguna mendengarkan playlist yang spesifik untuk menggambarkan momen tertentu di dalam hidup mereka,” kata Ong Sea Yen, Regional Vice President of Sales untuk Spotify di Asia.

Ong menambahkan: “Ini adalah tren yang akan membantu marketer dan pengiklan untuk menentukan
target yang tepat, dan semuanya bisa bermula dengan mengetahui di mana, kapan, dan bagaimana
kebiasaan audiens Anda mendengarkan iklan. Seperti hasil penelitian dari Nielsen, kami dapat
membagikan insight ke dalam golongan audiens yang unik.”

*Empat kota besar dalam riset ini adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang

Previous
Next Post »
Telkomsel Bekraf Developer Day Download Tutorial Headline Bekraf Event Linux Smartphone Video install linux centos Android Badan Ekonomi Kreatif Centos Hosting Samsung Showcase The NextDev The NextDev Academy Application Cpanel Featured Review vps Galaxy S8 Galaxy S8+ IT Support Joomla Surabaya blogger tips 5.3linux centos BDD Bali Bogor Browsing Database Administrator Drupal Lenovo Manado Mikrotik NEWS Palembang Putty SSH Script Shell Solo Telkomsel 4G The NextDev Upgrade/Update PHP Website Xiaomi internetBAIK trik wordpress #1945berbagiberbudi .tar.gz 20 Finalis The NextDev 2017 22 Tahun 3 GHz 4G 5.1 Android Developer Expert Apache Aplikasi Server Aurora BB Merah Putih Backup Balikpapan Bisnis Online BlackBerry BlackBerry Aurora Block IP Address Blog Blogspot CHMOD CMS CSR CSS Ciboengoercode Developer Dicoding Domain Domain Checker Drive Test ERP Event Bekraf Fitur-fitur Dalam Mikrotik Forward Galaxy Note 8 Galaxy Note8 Galaxy S7 Google Authorized Training Partner GraPARI Virtual HP HTML Hacker HandPhone Hyper Text Markup Language Ilmu Marketing Indonesia IndonesiaNEXT Install Apache Kabupaten Sumatera Kapasitas Karimun Kode Warna LG LOOP KePo (Kreatif Project) LOOPKita LTE LUNA Lain-lain Layanan Magnet Hosring Magnet Hosting Malang Memajukan Negeri Mi Roaming Mini Gathering Moto MySQL MyTelkomsel Network Engineer OPPO F3 Plus Outlook Express PETANI (Peduli Tani Anak Negeri) Pelindo III Pengenalan Mikrotik Pengertian Port Pre Order Programmer Qualcomm Snapdragon 625 Raih Frekuensi 2 Redmi 4X Redmi Note 4 Remittance SAP SAP HANA Script Website Sekolah Selfie Singtel Skype Sman Darmaraja Smandar Sms Software Software Engineer Spotify Sumatera SuperSoccer System Analyst TSEL4G Tcash Telkomsel Digital Campus Traceroute Trik Blogger Trik Google Video Alumni Smandar VideoMAX Virtual Privat Server Vivo V7+ Web Administrator Web Designer Web Developer Web Hosting Webmin Whm Yahoo.com email gmail.com mail.google.com maps.google.com dan www.youtube.com phpmyadmin www.google.com xampp